Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HIDUP JANGAN DIBIKIN SUSAH , ENJOY AJA KAWAN HAHAHA

HIDUP JANGAN DIBIKIN SUSAH , ENJOY AJA KAWAN HAHAHA
Ilustrasi oleh Andre Harsono
ASFARASYOUCAN - Terkadang setiap orang menganggap bahwa kamu lebih egois dari pada dia saat kalian ada perselisihan. Tapi ingatlah , orang mau berkata apapun tentang dirimu itu kan hanya penilaian di luar dirimu saja. Yang bisa mengerti dan memahami hanya dirimu saja. Saat ada seseorang berkata buruk tentang dirimu katakan pada hati mu "INI HIDUP KU" karena yang menciptakan kenyamanan hanya dirimu saja.

Banyak panggung sandiwara yang harus kamu lewati bukan hanya berada di dalam lingkungan sekolah , kampus , tempat kerja , dan tempat lainnya. Dimanapun kamu berada pasti ada aja topeng yang menyamar kebaikan supaya kamu percaya dan yakin bahwa perkataan orang itu benar tapi ingatlah kamu harus berhati-hati "KENALI MANA MUSUHMU".

Sahabat yang baik hatinya pasti tau tentang keadaanmu, dia akan memberikan arahan hidup yang baik padamu. Terkadang memang ada masalah yang membuat persahabatan kalian renggang itu karena ada perselisihan yang sewaktu-waktu datang dalam kehidupan (seperti Bom waktu yang telah meledak).

Cara supaya tidak membuat buruk keadaan persahabatan kalian lebih baik menghindarinya untuk bertemu sementara waktu. Biarkanlah waktu yang menjawab maksud dari dirimu menghindari sahabatmu. Jika waktu tak memberikan harapan baik tentang persahabatan kalian anggap saja ini cobaan yang harus kalian lewati tanpa bersama sahabat mu lagi. Sebenarnya kita terlahir sendiri-sendiri , jadi kita tak bisa bersandar kepada orang lain.

Dengar kata hatimu, mulai perbaiki dirimu menjadi yang terbaik untuk Maha Pencipta kita. Berserahlah kepada-Nya dan memohon arah hidup karena tanpa-Nya kita tak bisa melewati cobaan. Jadilah dirimu jika itu benar, lakukanlah kebebasaan yang bertanggung jawab untuk dirimu kelak. Jika menurutmu, perbuatanmu salah (sudah gak sesuai jalurnya) lihat ke depan jangan menoleh kebelakang lagi karena masa lalu akan berlalu jika kamu menjadikan dirimu berharga "percayalah : HARI ESOK AKAN LEBIH BAIK".

Tanamkan di dalam hatimu, aku akan menjadi manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Di saat kamu susah "TEMPAT" untuk berpikir dan ingin menangis, kamu harus berbalik kepada TUHAN dan KELUARGA mu dari pada membayangkan kekasih yang menghapus spekulasi perihal kesendirian. 

Jangan Lupa Like and Share kalau kamu suka dengan Artikel Inii :D
Terima Kasih 
Jerryan
Jerryan hanya makhluk ciptaan tuhan yang masih perlu pembelajaran tentang arti kehidupan.