Filsafat Kosong Yang Bertentangan Dengan Firman Tuhan

Filsafat Kosong
Noy - Tak bisa disangkal hahwa Stephen Hawking adalah ilmuwan paling disegani abad ini. Hawking kini hanya bisa duduk tak berdaya sejak mengalami kelumpuhan, akibat menderita Amytropic Lateral Sclerosis. Namun, dia masih bisa melahirkan teori-teori yang cukup mengejutkan. Sebelumnya, ide-ide dan teori-teori Hawking diberi judul The Theory… ,.., sehingga film hiografinya telah dibuat, yang berjudul The Theory of Everything., di mana aktor pemeran Hawking sangat mengesankan, Eddie Redmayne, berhasil memenangkan Piala Oscar, Februari 2015 silam.
Salah satu teori yang pernah dicetuskan Hawking adalah tentang adanya ancaman terhadap umat manusia di bumi. sehingga manusia harus berpindah ke planet lain. Cepat atau lambat, bencana seperti asteroid nuklir bisa menghapus kita semua dari bumi. Tetapi jika kita menyebar untuk tinggal di planet lain, membangun koloni disana maka masa depan kita akan aman,” kata Hawking. Dia juga memperingatkan bahaya alien atau makhluk asing di luar angkasa. Ia menyarankan manusia untuk tidak mencari alien atau bertemu sekalipun. Pasalnya, menurut Hawking, alien hanya akan menghancurkan peradaban manusia. Saya membayangkan, mungkin mereka ada di sebuah kapal yang besar menggunakan semua sumber daya dari planet asalnya. Alien pintar seperti itu bertpotensi menjadi nomaden dan ingin menaklukan serta mengkolonisasi planet apa pun yang bisa mereka datangi.” ujar Hawking. Menurutnya, jika alien bisa mencapai bumi, hasilnya akan sama seperti saat Colombus mendarat di Amerika, tidak memberikan manfaat kepada penduduk asli.
Teori Hawking tersebut tidak mempunyai dasar yang kuat, apalagi jika kita kaitkan, dengan firman Tuhan. Apa pun tidak akan bisa memusnahkan manusia dari bumi, kecuali Tuhan mengizinkan hal itu. Sebab, bumi adalah tempat kediaman manusia yang telah Tuhan tentukan sejak hari penciptaan. Manusia tidak perlu pindah ke planet lain, yang kemungkinan juga tidak ada kehidupan di dalamnya. Demikian juga dengan alien, keberadaannya baru merupakan spekulasi bagi para ilmuwan dan belum hisa dibuktikan secara ilmiah.
Teori-teori atau pandangan-pandangan seperti ini sudah biasa pada zaman sekarang. Dan sering kali pandangan-pandangan tersebut bertentangan dengan firman Tuhan. Hal ini terjadi karena orang-orang yang melontarkan pandangan-pandangan tersebut tidak mengenal firman Tuhan. Hal seperti ini juga kerap terjadi di Alkitab, salah satunya di kota Kolose. Itulah sebabnya Rasul Paulus mengingatkan jemaat Tuhan di Kolose agar berhati-hati terhadap pandangan semacam itu, yang disebutnya sebagai “filsafat kosong”. Apa pun yang kita dengar, jangan langsung percaya. sekalipun vang menyampaikannva adalah seorang ilmuwan atau orang-orang terpelajar. Karena semuanya itu bisa jadi hanva “filsafat kosong” yang bertentangan dengan Alkitab.
“Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.” (Kolose 2:8)
Sumber : Film The Theory Of Everything
Yang Setuju Mohon Bantuannya Di Share ya :D
Kritik dan Saran anda bisa diberikan melalui komentar atau bisa hubungi contact saya
Terima Kasih :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »