Kisah Tukang Cukur Yang Tidak Percaya Keberadaan Tuhan

Kisah Tukang Cukur Yang Tidak Percaya Keberadaan Tuhan

Diterjemahkan oleh : Jerry
Motivasi Kehidupan - Seorang pria masuk ke tempat tukang cukur rambut untuk mencukur rambut dan juga jenggotnya. Pada saat si tukang potong rambut akan mulai untuk melakukan tugasnya , mereka juga berbincang-bincang mengenai banyak hal dan juga subjek yang berbeda-beda. Namun ketika mereka membicarakan topik tentang Tuhan , si tukang cukur berkata "Saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada."

"Kenapa kamu berkata begitu?"tanya si pelanggan.

"Teman , kamu harus melihat keluar untuk bisa menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada. Coba kamu jelaskan pada ku , jika Tuhan ada , akankah ada begitu banyak orang sakit ? Akankah ada anak yang terlantar ? Jika Tuhan ada , tidak akan ada kesulitan dan juga penderitaan. Aku tidak dapat percaya jika Tuhan tega membiarkan semua itu terjadi jika dia benar-benar ada."

Si pelanggan berfikir sejenak , tapi tidak memberikan respon apapun karena dia tidak mau memulai perdebatan dengan si tukang cukur. Si tukang cukur telah selesai melakukan tugasnya dan si pelanggan membayar dan kemudian berjalan keluar dari tempat itu. Beberapa saat setelah dirinya berada di luar , dia melihat seorang pria dengan rambut yang panjang , bergelombang , kotor dan jenggot yang tidak dicukur. Membuat si Pria itu kelihatan kumuh dan tidak terurus. Sang pelanggan masuk kembali ke dalam tempat cukur dan langsung mengatakan kepada si tukang cukur "Hei teman , tahukah kamu? Tukang cukur itu tidak pernah ada."

"Kenapa kamu berkata seperti itu ?" tanya si tukang cukur . " Aku disini , dan akulah tukang cukur . Dan aku baru saja mencukur kamu! " sambungnya.

"Tidak!" sang pelanggan berseru. " Tukang cukur itu tidak pernah ada , karena kalau mereka ada , tidak akan ada orang yang memiliki rambut yang panjang dan kotor dan jenggot yang tidak dicukur , seperti orang yang berdiri diluar itu.

"Tidak , Tukang cukur itu ada! Itu terjadi pada mereka yang tidak datang kepada saya."

"Tepat sekali !" menyetujui perkataan si tukang cukur. " Itulah intinya! Tuhan juga ada, teman! Adanya penyakit dan penderitaan yang lain yang ada didunia ini karena mereka tidak datang kepada Tuhan untuk meminta pertolongan."

Sumber : Short Stories

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »