Baik Buruk dari Terlalu Banyak Bicara

Baik Buruk dari Terlalu Banyak Bicara
Baik Buruk dari Terlalu Banyak Bicara - SEJAUH YANG BISA KAMU LAKUKAN
Motivasi Kehidupan - Haii , tahukah anda bahwa hanya dengan terlalu banyak bicara itu bisa membahayakan diri anda sendiri? Anda pasti bertanya-tanya. Kenapa? Terlalu banyak bicara bisa merusak adanya kepercayaan orang lain kepada anda , apalagi bagi anda yang sering bertemu dan melakukan komunikasi dengan orang lain terutama orang yang baru anda kenal , hal ini tentunya sudah pasti membuat orang tersebut bisa menilai kepribadian anda.

Orang yang banyak bicara terkadang memang mengasikkan , terkadang apabila ia tidak hadir dalam suatu tempat tersebut , maka akan terasa sangat sepi dan sunyi bahkan sampai-sampai anda mengharapkan kehadirannya. Karena itulah orang yang banyak bicara bisa anda anggap sebagai penghibur ataupun penghidup suasana . Hal itu sudah banyak terbukti bahwa adanya orang yang banyak bicara mampu untuk menghidupkan suasana dengan ocehannya.

Namun apakah orang yang banyak bicara ini akan disukai oleh semua orang? Tentunya tidak , karena tidak semua orang menyukai orang yang banyak bicara ini . Karena orang yang banyak bicara terkadang bisa saja tidak sadar secara akal sehat dikarenakan dia bisa saja menyampaikan sesuatu sampai sering kali membuka dan menceritakan kejelekan orang lain.

Ketika anda terlalu banyak bicara , hal ini kadang bisa membuat anda lupa dikarenakan terlalu asyiknya anda berbicara dan lupa untuk mengontrol lidah anda , semua yang keluar dari mulut anda bagaikan air dalam keran yang keluar tiada batasnya jika tidak ditutup dengan rapat. Begitu juga dengan diri anda , disaat anda terlalu banyak bicara sampai tidak mampu untuk mengontrol lidah anda makan terkadang anda akan tanpa sadar suka menceritakan kejelekan orang lain , dan yang paling berbahaya ialah disaat anda tanpa sadar yang anda ceritakan itu ialah kejelekan dari orang-orang yang berada di dekat anda.

Disaat anda menceritakan kejelekan orang-orang terdekat anda , anda tidak merasakan sesuatu hal yang luar biasa. Namun orang yang anda ceritakan tersebut apabila mengetahui bahwa anda menceritakan kejelakannya dibelakangnya makan akan menimbulkan sebuah masalah yang besar bagia anda. Saat itu ia akan kehilangan kepercayaan yang telah dia berikan kepada anda. Ia menganggap bahwa anda bukanlah seseorang yang mampu atau bisa untuk menyimpan rahasia yang bisa dijadikan teman baiknya dan juga bisa terjadi pada saat itu dirinya akan menjadi musuh anda.

Tidak hanya itu ternyata orang yang anda bicara ini dengan mudah bisa menilai kepribadian anda , bahwa anda merupakan seseorang yang menceritakan kejelekan orang lain kepadanya. Ia juga pintar , ia akan berpikir bahwa pasti suatu saat kejelekannya akan anda ceritakan kepada orang lain dilain waktu. Yah , berarti mulai saat itu ia sudah mulai kehilangan kepercayaan kepada anda. Yah , bagaimana dengan bahaya banyak bicara tersebut? Tentunya anda telah tidak dipercayai 2 orang dalam sekejap. Yaitu orang yang anda ceritakan kejelekannya dan orang yang mendengarkan cerita anda.

Baik , bagi anda yang memiliki kebiasaan banyak bicara memang tidak terlalu jelek. Asalkan apa yang anda sampaikan dan bicarakan adalah hal-hal yang baik dan tidak merugikan orang lain sedikitpun. Tetapi susah sekali menemukan orang yang banyak bicara seperti ini. Apakah anda sering menemukan orang ini ? Tentunya anda juga takut dan tidak nyaman dengan orang yang banyak bicara dan apa yang dibicarakannya itu adalah kejelekan orang lain.

Yup , mari berhati-hati berbicara agar kepercayaan orang lain kepada anda benar-benar bulat dan utuh. Karena kepercayaan adalah segala-galanya. Karena kepercayaan , orang lain mau berteman dengan anda. Karena kepercayaan , orang lain mau bekerja sama dengan anda dan karena kepercayaan orang lain mau menjadi mitra bisnis anda.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »