Beberapa Ciri Dari Seseorang Yang Menandakan Dirinya Pintar

Beberapa Ciri Dari Seseorang Yang Menandakan Dirinya Pintar
Ilustrasi
Motivasi Kehidupan - Pintar, merupakan sebuah gelar yang tak tertulis yang siapapun dapat memilikinya. Seseorang disebut pintar, hal ini biasanya lantaran mereka dapat memecahkan suatu masalah yang orang lain tidak dapat memecahkannya. Atau, dengan kata lain, ia selalu memecahkan sebuah solusi dengan cara yang lebih kreatif.

Lantas, bagaimana ciri-ciri orang pintar?

Berikut ciri-ciri mengapa Anda lebih pintar daripada yang Anda kira:

1) PERFEKSIONIS

Ada yang menarik tentang sikap yang satu ini. Jika Anda seringkali mengalami frustasi ketika mengerjakan sesuatu dengan tidak benar atau Anda selalu tidak langsung berhasil melakukan sesuatu. Hal ini justru menandakan bahwa Anda adalah seseorang yang perfeksionis (maunya ingin selalu sempurna).

2) TIDAK KETINGGALAN BERITA

Orang cerdas, selalu ingin terdepan dalam hal apapun. Bahkan, terkadang ketinggalan berita sama artinya dengan ketinggalan sebuah mata pelajaran yang disukainya. Mereka, biasanya selalu mengetahui apa yang tengah terjadi di dunia.

3) SERING SALAH DIMENGERTI

Mungkin candaan Anda terlalu rumit. Sehingga orang-orang jarang mengerti apa arti dari candaan Anda. Apalagi, orang-orang pintar biasanya mengemas sebuah canda lewat satire (sindiran), tak heran jika orang lain harus berpikir sesaat demi mengerti bentuk canda Anda.

Selain itu, apapun situasinya, dan dimanapun tempatnya, mereka biasanya jarang dimengerti oleh orang di sekitarnya. Tapi ini bukan salah Anda. Ini memang resiko menjadi orang pintar. Dan Anda, setidaknya juga harus bersabar karena seringkali harus menjelaskan hal tersebut kepada orang lain.

4) TEMAN ANDA ORANG PINTAR

Ada salah satu ‘fakta’ yang dimiliki oleh orang cerdas. Mereka, biasanya berteman dengan orang yang cerdas juga. Mereka mengerti apa yang Anda bicarakan. Dan Anda mengerti dengan apa yang mereka bicarakan. Tentu saja ini berkesinambungan.

Namun, tentu saja gelar pintar tidak sesempit yang Anda kira. Anda yang mengerti suatu bahasa pemrograman, kemudian dibandingkan dengan teman Anda yang mengerti tentang keuangan. Tentu saja Anda akan terlihat bodoh dihadapan mereka.

Namun, jangan berkecil hati. Jika Anda memang kebetulan dekat dengan teman-teman Anda yang cerdas juga, maka, bukan tak mungkin Anda akan terkena sedikit ilmunya.

5) EKSPEKTASI TINGGI

Orang yang pintar selalu dituntut untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Saat masih kanak-kanak, anak yang pintar biasanya boleh lompat kelas atau mendapat materi belajar yang lebih sulit. Karena itu, orang yang cerdas cenderung punya rencana yang besar di masa depannya. Selain itu, mereka juga biasanya mempunyai sebuah ambisi, yang mana ingin mencapai posisi yang lebih tinggi, dari yang dimilikinya sekarang.

6) SUKA PERMAINAN

Jika Anda berpikir bahwa orang yang suka bermain game adalah orang yang bodoh. Maka, bisa dipastikan Anda salah besar. Faktanya, setiap game, bahkan yang bentuknya sederhana sekalipun. Mereka semua butuh pemecahan masalah.

Mari kita buat sederhana. Game Tetris, ditujukkan bagi Anda yang ulet dalam hal membangun sebuah balok. Jika Anda kreatif, tentu saja Anda akan membuat hal ini menjadi bentuk yang sedemikian rapi. Namun, benarkah ini mutlak untuk dinilai?

Tentu saja tidak.

Bisa saja, Anda tidak membuatnya secara rapi. Namun, bisa dipastikan pula bahwa Anda tidak menghilangkan aspek yang ada. Anda tetap mengikuti aturan permainannya.

Selain itu, masih seputar game. Banyak orang cerdas yang menyukai teka-teki silang, bermain kartu dan mainan seperti monopoli atau catur. Padahal, permainan ini faktanya membutuhkan konsentrasi yang tidak sedikit. Namun, meski mereka tahu begitu sulitnya permainan ini, tentu saja mereka merasa tertarik untuk terus dan terus bermain.

Ya, permainan memang dapat memicu stimulasi otak Anda. Itulah sebabnya, tidak semua game dapat Anda tangani. Namun, hal ini bukan artinya mustahil juga. Bagi orang cerdas, mereka, faktanya sanggup menyelesaikan game apapun yang dia suka. Tentu saja dengan cara berlatih yang semaksimal mungkin.

7) ORANG BILANG ANDA PINTAR

Pernahkah Anda terbesit, Bagaimana Cara Mengetahui Kalau Kita Pintar?

Pertanda paling penting bahwa Anda adalah orang yang pintar. Tentu saja dikarenakan banyaknya teman-teman Anda yang mengatakan tentang hal ini. Namun, ini pun tak sebatas pertemanan saja. Orang-orang lain khususnya, mereka tak jarang memuji dalam hati atau dari kejauhan. Ya, ini adalah sebuah pertanda yang paling patut Anda syukuri.

Terakhir, biasanya, orang yang cerdas selalu makin menunduk ketika ia semakin pintar. Tentu saja, mereka juga mengakui, bahwasanya kepintaran itu tidak bisa dinilai secara pasti. Selain sebuah istilah lama yang mengatakan, “Diatas langit, masih ada langit”.

Sumber : Blog Netizen

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »